Sabtu, 17 September 2011

GrandDesing Kawasan Minapolitan

Admin: Dalam rangka mewujudkan visi misi Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, terkait pencapaian kesejahteran masyarakat. Maka melalui kebijakan Pemerintah Daerah dibawah bendera Dinas Kelautan Dan Perikanan memproyeksikan beragam program dan kegiatan dibidang Kelautan Dan Perikanan yang berorientasi pada pengembangan sumberdaya manusia nelayan baik rasionalisasi system sarana prasaran pembangunannya maupun kompetensinya. Hal ini dimaksudkan sebagai upaya memperbaiki tingkat produksi perikanan yang dapat berdampak pada meningkatnya perekonomian masyarakat. Upaya ini dilakukan juga merupakan Sinkronisasi pencapaian visi misi Kementerian Kelautan dan Perikanan, terkait peningkatan produksi perikanan tertinggi hingga tahun 2015, melalui program minapolitan.
Dalam penjabaran perencanaan program tersebut, dituangkan pada berbagai kebijakan pro rakyat, khususnya masyarakar nelayan.  Yang dalam implementasinya dipusatkan melalui Konsep Kawasan Prioritas, baik kawasan unggulan, kawasan centeral produksi perikanan maupun  kawasan tertinggal. Hal ini diterapkan sebagai langkah strategi untuk mempermudah proses pengembangan yang lebih efektif dan efisien (Tepat Sasaran).
Salah satu orientasi proyeksi program tersebut, dilakukannya kegiatan Penetapan Kawasan Minapolitan (Grand Design Kawasan Minapolitan), kegiatan ini dipusatkan pada 3 Lokasi di Kepulauan Sula (Pulau Sulabesi, Mangoli Dan Taliabu), dan direncakan Tanggal 17 September 2011 Tim Work berangkat menujuh Pulau Taliabu selanjutnya Pulau Mangoli dan titik terakhir di Pulau Sulabesi. Tim Worknya dari Internal DKP Kepulauan Sula dan dari Provinsi Maluku Utara (Lembaga Penelitian).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar